Harga Motor Yamaha Vixion dan Spesifikasinya

Motor yamaha vixion adalah type kendaraan sport yang dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan mode kekinian sehingga sangat digandrungi oleh kaula muda. Yamaha vixion dikeluarkan oleh PT YMIM setelah mengeluarkan motor sport jenis bebek yaitu Jupiter MX King yang telah laku keras di pasaran. Yamaha vixon bisa dikategorikan sebagai motor sport low-entry karena hanya menyajikan silinder 150cc.

Motor ini sebenarnya telah lama dikeluarkan oleh PT YMIM, namun seiring berjalannya waktu selalu disempurnakan hingga pada awal tahun 2015 dirilis lah motor vixion keren yang disebut dengan new vixion. Awal tahun ini, motor vixion kembali disempurnakan, yaitu versi  facelift dari vixion new Lightning dengan body yang lebih keren dan lebih besar serta tarikan mesin lebih agresif. Dari segi mekanik motor ini memang tidak begitu banyak perubahan, namun dari sisi design Anda tahu sendiri, penyempurnaannya sangat luar biasa.

Sekilas tentang Yamaha Vixion

Yamaha vixion terbaru secara resmi telah dikeluarkan oleh PT YMIM pada akhir tahun 2015. Tampilan versi ini terlihat lebih sporty dan didesain lebih keren dengan headlamp baru serta dilengkapi penutup blog mesin dengan cover angine. Ketika Anda memperhatikan vixion keluaran terbaru ini, pastinya Anda akan melihat bentuk tail yang lebih sedap dipandang ketimbang vixion lama. Dalam urusan mesin, motor keluaran Jepang ini memilih mesin 4 tak dengan kapasitas 150cc yang dilengkapi dengan pendingin. Secara lengkap spesifikasi motor vixion keluaran terbaru ini adalah sebagi berikut :

Spesifikasi Yamaha Vixion 2016


Berikut ini adalah spesifikasi singkat mengenai motor yamaha vixion keuaran terbaur yang banyak digemari oleh kaum remaja :

Desain Sporty dan Agresif


Motor yamaha versi facelift keluaran tahun 2016 memang tidak begitu banyak berubah dari vixion sebelumnya. Meski dikategorikan sebagai motor sport kelas pemula (low-end), namun motor ini mampu tampil dengan gagah dan garang sebagaimana motor gede dengan cc besar. Tangki superbike dan bentuk body yang kece membuat  motor ini terlihat semakin sedap dipandang, segar dan agresif sehingga membuat bayak orang menggandrunginya. Lihat bagian depan motor, tampilannya terlihat begitu gagah dengan desain headlamp kekinian dilengkapi topeng pada kiri dan kanan lampu. Under cover yang dibuat untuk menutup blok mesin membuat tampilan motor ini semakin keren dan mirip dengan motor gede buatan yamaha.
[baca juga :  harga motor megapro bekas update terbaru]

Dapur Pacu Kencang dengan Mesin 4 Tak


Mengenai dapur pacu, motor type ini tidak melakukan perubahan dari vixion sebelumnya, yaitu tetap menggunakan mesin 4 tak sisitem injeksi dengan kapasitas 150cc. Mesin yamaha vixion ini dilengkapi dengan cairan pendingin yang membuat kerja mesin semakin optimal sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 14,5 Nm di putaran mesin 7.500 rpm. Tidak hanya dalamnya yang elok, jika Anda amati dari luar mesin vixion type ini terlihat lebih menarik karena menggunakan box mesin warna emas.

Speedometer Digital yang Futuristik


Dari segi kontrol kemudi, motor ini memiliki kontrol kemudi super hebat laksana motor sport kelas atas. Spidometer yang diusung oleh PT YMIM dalam melengkapi tampilan keren vixion adalah High Tech Speedometer  dengan teknologi digital. Tidak hanya itu, motor ini juga diberi analog tachometer yang berfungsi untuk mengotrol sehat dan tidaknya mesin saat dijalankan dengan kecepatan tinggi. Indikator suhu juga disematkan dalam kontrol kemudi type motor ini agar si pengemudi dapat mengetahui suhu kendaraan dengan mudah.

Rangka Deltabox yang Kokoh


Tampilan balap masih lekat dengan motor yang satu ini sehingga PT YMIM mengusung rangka deltabox agar tampilannya terlihat lebih gagah dan sporty. Dalam kecepatan tinggi anda tidak perlu takut karena dimensi motor 2.010 x 705 x 1.030 mm dan sumbu roda berjarak 1.300 mm membuat Anda tetap dalam keadaan nyaman meski harus mengendarainya dalam kecepatan tinggi. Walaupun ketika dipandang sekilas tampilan motor ini terlihat cukup tinggi dan besar namun Anda akan merasaka kehebatan dan kenyamanan motor ketika telah mencoba.

Kaki-kaki Gagah dengan Suspensi Depan Teleskopik, Belakang Monocross


Motor vixion kelauaran terbaru memiliki kaki kaki yang cukup gagah. Agar pengendara motor ini merasa lebih nyaman, suspensi depan motor ini menggunkan Suspensi depan teleskopik dan belakang monocross. Pengguna motor ini dipastikan lebih nyaman dengan desain jok yang dibuat bertingkat namun tetap tampil elegan. Sebagai penopang ban, motor yamaha 2016 menggunkaan velg 17 inci dengan ukuran ban belakang 120/70-17M/ C 58P dan ban depan 90/80-17M/C 46P.

Fitur Lengkap dengan Teknologi Tinggi


Motor ini mempunyai fitur yang tergolong cukup mantap. Teknologi double key shuttler disematkan dalam motor vixion ini agar sistem keamanannya terjaga dengan baik. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu takut jika harus meniggalkan kendaraan di sembarang tempat. Agar tampilan lebih mantap, PT YMIM menyediakan velg racing R15 Concept agar tampilan motor semakin mempesona. Single disc brake dengan cakram hidrolik pada ban belakang membuat Anda semakin berani jika harus berkendara dengan kecepatan tinggi karena bisa menghentikan kendaraan dengan cepat jika ada suatu masalah.

Harga Motor Yamaha Vixion Terbaru 


Setelah Anda mengetahui spesifikasi motor sport produksi yamaha ini, tiba saatnya Anda ketahui berapa harga yang ditawarkan. Sejak dikeluarkannya vixion versi  facelift, banyak kaula muda yang ingin menunggangi kuda besi berbody keren dan berkekuatan mantap ini. Sejak dikeluarkannya produk vixion ini, harga yang ditawarkan adalah Rp 24,250,000 untuk wilayah jakarta dan sekitarnya. Harga ini bukanlah harga yang jauh berbeda dengan harga motor vixion tahun sebelumnya. Adapaun untuk harga  terbaru bulan ini, yaitu Yamaha New Vixion 2016 MotoGP harga yang ditawarkan adalah Rp 24.650.000,- Selengkapnya silahkan baca [daftar harga motor yamaha terbaru]

Itulah harga dan spesifikasi motor yamaha vixion yang bisa Anda jadikan sebagai referensi jika mau membeli sepeda motor. Harga tersebut tentunya  setiap wilayah berbeda beda, oleh karena itu silakan Anda mencari referensi harga di tempat Anda agar lebih lengkap dalam menggali info tentang harga motor.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments